Cara Membuat Lubang / Pipa Udara untuk Septictank

by Cakkandar , at 6:30:00 PM
Cara Membuat lubang / pipa udara untuk septictank - pada kesempatan kali ini saya selaku admin dari idjaya.com ingin memberikan informasi tentang bagaimana cara membuat lubang / pipa udara untuk septictank.
sebelumnya admin sudah pernah menjelaskan tentang Cara membuat septictank agar tidak cepat penuh dan pencegahan agar wc tidak mudah mampet dan ini adalah salah satu fungsi atau kegunaan pipa udara. tanya kenapa..???
saya akan menjelaskan sedikit tentang info yang saya ketahui akibat bila septictank tidak ada pipa / saluran udaranya.
berikut adalah akibatnya :
1.  sesudah kita melakukan kegiatan penyetoran atau dalam bahasa kerennya disebut BAB, tentu kita akan menyiramnya bukan..??? dalam masa perjalanan kotoran beserta air melewati pipa itu kan di sertai udara, nah jika posisi septictank anda jika tidak adanya pipa udara tersebut pastinya udara akan balik lagi kearah Closet dan berlawanan arah dengan kotoran dan air tadi, sedangkan air masih bisa mengalir sedikit, akan tetapi bagaimana dengan kotorannya..??? ya pastinya masih berada dalam pipa saluran closet dan jika keadaan tersebut sering terjadi maka cepat atau lambat saluran wc anda akan mampet dan tidak bisa digunakan lagi.
2.  sesuai dengan keterangan no.1 jika udara dari septictank berlawan arah dengan kotoran dan air maka yang terjadi adalah bau tidak sedap keluar dari closet, dan saya jamin 90% anda tidak akan nyaman waktu kegiatan penyetoran hehehehe.
3.  Menyebabkan tangki saptik cepat penuh, karena bakteri pengurai musnah, dll
itulah sedikit pengetahuan menurut saya akibatnya bila tiada pipa saluran udara pada septictank.

sekarang kembali ke topik awal tentang pembahasan cara membuat lubang/pipa saluran udara pada septictank.
cara membuat angin-angin septictankpertama-tama siapkan alat dan bahan-bahannya terlebih dahulu, seperti:
1.palu
2.linggis
3.gergaji
4.pipa ukuran diameter 1" atau sesuai selera
5.keni / pipa "L" ukuran sama
6.pipa "T" ukuran sama
7.lem pvc
8.semen dan pasir secukupnya.

setelah alat dan bahannya sudah lengkap, sekarang waktunya eksekusi septictank.
caranya sebagai berikut:

-  gali tanah pas samping batas dinding septictank ke tembok terdekat,usahakan kedalamannya sejajar dengan tebal tutup septictanknya.

-  lubangi dinding septictank tepat dibawah tutup septictanknya, lubang kiranya sama dengan diameter pipa tadi.

-  ukur berapa panjang batas dinding septictank dengan dinding tembok rumah anda, dan potong pipa sesuai panjang yang anda ukur tadi.

-  kalau panjang pipa yang keatas sesuaikan dengan keinginan anda (lebih tinggi, lebih baik)

-  masukkan pipa kedalam lubang yang telah anda buat tadi di septictank,ushakan jangan terlalu kedalam.

-  sambung pipa dengan pipa"L" tadi untuk keatasnya, dan jangan lupa pipa yang ujung atas beri pipa "T" agar air hujan tidak masuk kedalam septictank.

-  sekarang tutup kembali galian tanahnya dan semen.
-  selesai.

nah itu adalah sedikit info dan saran dari admin idjaya.com tentang cara membuat lubang / pipa saluran udara untuk septictank, dan bila sudah tiba waktunya wc anda penuh, kami Jasa Sedot Wc Surabaya Murah ID Jayacom siap membantu anda dengan pekerja handal dan berpengalaman dari kami.
cara membuat pipa udara untuk septictank
Sekian dari saya dan bila ada tulisan yang salah admin memohon maaf. semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat dan mebantu anda dalam menangani masalah septictank anda.
Cara Membuat Lubang / Pipa Udara untuk Septictank
About
Cara Membuat Lubang / Pipa Udara untuk Septictank - written by Cakkandar , published at 6:30:00 PM, categorized as desain septic tank , pipa udara septictank
Comment disabled
Copyright ©2013 - SEDOT WC LIMBAH MAMPET by
Theme designed by Damzaky
Powered by Blogger