Cara mencegah dan memperbaiki Saluran mampet

by Cak Kandar , at 3:00:00 PM
Cara mencegah dan memperbaiki Saluran mampetSering mampetnya wastafel atau saluran air lebih disebabkan oleh banyaknya kotoran dan lemak dari sisa makanan yang langsung masuk ke saluran pembuangan tanpa adanya penyaringan. Titik mampet biasanya terjadi pada daerah tikungan pipa pembuangannya dan di titik inilah kotoran atau lemak menggumpal sering ditemukan. Sementara itu, ukuran pipa pembuangan yang kecil semakin menambah mampetnya saluran pembuangan.

Sebelum anda mengalami masalah saluran mampet, ada beberapa tips untuk mencegah terjadinya penyumbatan saluran air atau wastafel yaitu:
- Selalu menggunakan saringan yang tersedia untuk saluran air/wastafel, agar kotoran berukuran besar yang masuk ke saluran pembuangan dapat disaring. Bila lubang saringan masih terlalu besar, tambahkan kawat nyamuk parabola untuk memblok kotoran yang lebih kecil.
- Saringan atau kawat nyamuk tidak akan bisa sepenuhnya mencegah semua lemak sisa makanan  yang masuk ke pipa pembuangan. Untuk itu kami menyarankan sisa makanan yang berlemak sebisa mungkin dibuang ke tempat sampah sebelum dibersihkan dengan sabun.
- Pemberian bak kontrol pada lokasi antara pipa pembuangan dari wastafel dengan pipa induk (lihat gambar di bawah). Bak kontrol ini diletakkan di bawah keramik/lantai.
Cara mencegah dan memperbaiki saluran mampet

Dengan adanya bak kontrol tersebut diharapkan kotoran dapat tertampung pada bak kontrol, sedangkan air kotor terbuang melalui saluran induk. Selanjutnya kotoran pada bak kontrol tersebut tinggal dibersihkan secara berkala. Ukuran bak kontrol tidak perlu besar namun cukup seukuran keramik lantai. Keramik di atas bak kontrol tidak perlu diberi adukan semen sehingga mudah untuk dibuka atau ditutup.

Catatan: bila saluran air dari wastafel menuju ke got depan rumah anda salurannya cukup jauh atau panjang, usahakan bak kontrol lebih dari 2. Dan jarak antara bak kontrol satu dengan bak kontrol lainnya jangan terlalu jauh, standard antara jarak 3-4 meteran.


Bila saluran air/wastafel sudah mampet, apa yang perlu dilakukan?
Nah apabila saluran di tempat anda sudah terlanjur mampet, Berikut Cara memperbaiki Saluran mampet yang harus anda lakukan adalah :
- Anda bisa menggunakan HCL atau air keras. Namun harap berhati-hati menggunakannya dan selalu gunakan sarung tangan.
- Cara lainnya adalah dengan menggunakan secangkir soda api dan secangkir garam pada mulut wastafel atau melalui bak kontrol lalu siram dengan 1 timba air panas. Biarkan selama beberapa jam kemudian baru saluran air/wastafel bisa dipergunakan.

Bila cara di atas sudah anda lakukan dan hasilnya masih tetap sama (mampet), serahkan pada kami "ID Jayacom Sedot wc mampet Surabaya dan sekitarnya", karena kami mempunyai peralatan dan tenaga yang ahli dalam bidangnya. untuk informasi lebih lanjut silakan anda menghubungi kontak kami di:
082225166663 / 085777308038
Cara mencegah dan memperbaiki saluran mampet

Saluran pembuangan air dalam Suatu bangunan sangatlah penting, maka dari itu Jagalah dan Rawatlah secala berkala. Karena Pencegahan adalah yang terbaik dari pada perbaikan, gunakanlah dengan semestinya, janganlah buang sampah Plastik atau sejenisnya kedalam saluran pembuangan air karena akan berdampak buruk terhadap saluran pembuangan air tersebut.

Baca juga informasi dan Tips Lainnya :
CARA MEMBUAT LUBANG / PIPA UDARA UNTUK SEPTICTANK 
CARA MEMBUAT SEPTIC TANK - CARA AGAR SEPTIC TANK TIDAK CEPAT PENUH

Itulah Sedikit informasi dan Tips cara mencegah dan memperbaiki saluran mampet, semoga dapat sedikit membantu dan memberi sedikit wawasan kepada pelanggan ID Jayacom.
SALAM ID Jayacom Sedot Wc Surabaya Murah.
Cak Kandar
About
Cara mencegah dan memperbaiki Saluran mampet - written by Cak Kandar , published at 3:00:00 PM, categorized as informasi , kontak kami , lain-lain
Comment disabled
Copyright ©2013 SEDOT WC SURABAYA MURAH by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger